Jangan Cuman Dipakai, Helm Juga Perlu Perawatan dan Ada Masa Kadaluarsanya Juga loh


Cuaca di Indonesia kadang tidak dapat diperkirakan. Kadang waktu pagi hari kelihatan cerah, bisa jadi mendadak hujan. Keadaan semacam ini mewajibkan pengemudi motor menyiapkan diri serta kelengkapan berkendara secara baik, terhitung helm. 

Helm yang diguyur hujan butuh memperoleh perhatian spesial supaya masih nyaman serta aman saat dipakai. 

Pada intinya perlakuan helm baik waktu musim panas atau hujan hampir sama. Namun waktu hujan sesudah penggunaan interior helm berasa lebih lembab. 

Jadi yang butuh dilihat penggunaan helm saat musim hujan, ialah sisi ventilasi. Sisi ini harus ditutup supaya air tidak masuk ke, tuturnya. 

Karena, air yang masuk ke interior melalui lubang ventilasi akan merembes ke busa helm. Lama kelamaan berasa lembab serta basah. Bila tidak dikeringkan dapat memunculkan aroma yang kurang enak. Ini mengakibatkan helm tidak nyaman waktu digunakan. 

Diluar itu dia menyarankan untuk melapisi helm dengan antifog pada visor supaya terlepas pembentukan embun di kaca hingga kenyamanan pandangan masih terbangun. 

Tetapi lihat tempat visor dengan lis karet pada visor . Yakinkan dalam keadaan rapat supaya air tidak masuk lewat sela di antara visor serta shell, sisi atas. Tetapi butuh diingat, ada banyak type helm yang proses visornyaya dapat serta tidak dapat di-adjust, tutup Boy. 

Helm Nyatanya Dapat Kedaluwarsa, Bahayakah? 

Banyak pengendara motor yang belum perduli pada utamanya memakai piranti keamanan serta keselamatan dalam berkendara seperti helm. 

Seringkali, beberapa pengendara itu belum mengerti jika satu helm mempunyai kedaluwarsa. 

Tiap helm semenjak pertama dibuat umumnya akan mempunyai usia seputar 5 tahun sebelum masuk babak kedaluwarsa. Lalu, apa bahayanya bila helm itu masuk babak kedaluwarsa? 

Helm yang telah kedaluwarsa waktu berlangsung bentrokan akan mempunyai kualitas ketahanan yang telah alami penurunan. 

Dengan kualitas ketahanan yang alami penurunan pasti memunculkan efek luka yang besar buat beberapa pemakainya. 

Helm yang telah melalui dari 5 tahun pastinya akan alami penurunan kualitas ketahanannya. Jadi telah menyusut potensi safety-nya. Bahayanya kalau itu kalau cocok terkena bentrokan, cemas tidak optimal melindunginya. 

Jika tidak semua merk helm akan alami pergantian bentuk di bagian dalamnya saat telah berumur lebih dari 5 tahun. Sedang, untuk merk Nolan akan kelihatan pergantian busa di bagian interior yang telah kedaluwarsa. 

Kalau di Nolan tentu terlihat interiornya untuk helm yang telah melalui dari 5 tahun, tetapi banyak pula helm merk lain yang tidak alami pergantian dibagian busa interiornya sesudah berumur 5 tahun. Nah, yang semacam itu cukup bahaya sebab tidak diketahui apa masih mempunyai kualitas ketahanan yang sama dengan waktu keadaan baru ataukah tidak.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Cuman Dipakai, Helm Juga Perlu Perawatan dan Ada Masa Kadaluarsanya Juga loh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel