5 Langkah Aman dari Alergi Terhadap Debu dan Detergen Saat Melakukan Pekerjaan Rumah


Bersihkan rumah sangat mungkin rumah bebas dari debu serta kotoran. Pada seorang yang mempunyai alergi, lakukan ini ialah pekerjaan penting. Sayangnya, bila tidak berhati-hati, debu yang harusnya dibikin bersih justru terhirup serta membuat tanda-tanda alergi kumat. 

Ini berlaku dengan orang yang punyai alergi detergen. Masalahnya membersihkan pakaian, piring, atau mengepel membuat Anda harus bersentuhan dengan bahan kimia yang membuat alergi. 

Agar Anda dapat bersihkan rumah tanpa ada cemas alergi debu atau detergen kembali kumat, turuti beberapa panduan berikut. 

1. Pilih bahan detergen serta pembersih yang aman 

Langkah awal sebelum bersihkan rumah ialah pilih detergen yang aman buat kulit Anda. Bila Anda rawan alergi dengan bahan kimia yang berada di detergen, Anda dapat pilih detergen yang dipakai untuk membersihkan pakaian bayi. 

Detergen bayi umumnya lebih aman untuk kulit Anda. Diluar itu, baca cap detergen dengan jeli. Jauhi detergen yang memiliki kandungan pewangi serta pewarna. 

Tidak hanya detergen, Anda pun butuh waspada pilih bahan pembersih lain. Masalahnya bahan pembersih memiliki kandungan bahan kimia yang sifatnya iritan seperti detergen. 

2. Gunakan alat pelindung 

Panduan bersihkan rumah setelah itu menggunakan alat pelindung supaya Anda tidak terkena penyebab alergi. Misalnya, masker untuk menyaring udara dari debu serta sarung tangan untuk menahan paparan bahan kimia langsung ke kulit. 

Pilih sarung tangan yang memiliki bahan tebal serta panjang, agar tidak gampang robek bila berulang-kali dipakai. Tak perlu pusing pilih masker untuk bersih-bersih, Anda dapat menggunakan masker flu yang sisi filternya dapat menyaring debu. 

3. Gunakan alat pengisap debu secara benar 

Daripada menggunakan sapu atau kemoceng serta membuat debu beterbangan, lebih baik Anda memakai pengisap debu. Ini adalah panduan bersihkan rumah yang penting untuk orang dengan alergi debu. 

Bila ingin pengisap debu Anda kerja optimal untuk tangkap partikel kecil, seperti tungau, pilih alat pengisap debu yang mempunyai filter HEPA (High Efficiency Particulate Air). 

4. Membersihkan badan selekasnya mungkin 

Sesudah usai bersihkan rumah, panduan seterusnya yang perlu dikerjakan oleh orang dengan alergi ialah bersihkan diri selekasnya mungkin. Partikel seperti debu serta kotoran dapat melekat di baju. 

Begitupun bahan kimia dari detergen serta pembersih yang lain dapat tentang baju atau perlengkapan bersih-bersih yang lain. Selanjutnya, ubah baju Anda dengan baju baru yang kering serta bersih. 

5. Keluar rumah paling tidak satu jam sesudah rumah dibikin bersih 

Sesudah bersihkan rumah, debu yang melekat di perlengkapan dapat beterbangan di udara. Untuk menghindarkan debu itu terhirup oleh Anda yang alergi, semestinya sempatkan diri untuk pergi ke luar. 

Tetapi, bukan keluar rumah dalam tempo sesaat. Butuh waktu paling tidak satu jam supaya debu yang beterbangan mengendap kembali di permukaan lantai. Janganlah lupa untuk buka jendela rumah sepanjang Anda bersihkan rumah agar perputaran udara masih baik.

Belum ada Komentar untuk "5 Langkah Aman dari Alergi Terhadap Debu dan Detergen Saat Melakukan Pekerjaan Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel