Tips 5 Langkah Aman Mencukur Bulu Kemaluan


Langkah murah dan gampang hilangkan bulu kemaluan dengan menggunakan alat pangkas. Hilangkan bulu kemaluan dengan cara ini termasuk aman asal dikerjakan secara benar. Diluar itu, mencukur tidak membuat bulu jadi semakin lebat serta kasar, seperti mitos yang banyak diakui orang. 

Supaya terlepas dari keadaan yang tidak diharapkan, seperti tergesek, iritasi, infeksi kulit, bisul, atau bulu tumbuh ke, sebaiknya Anda memerhatikan beberapa hal berikut ini sebelum serta waktu mencukur bulu kemaluan. 

1. Penentuan alat pangkas 

Ada dua type alat pangkas yakni manual serta elektrik. Semestinya pilih alat pangkas manual. Alat pangkas manual mempunyai design yang bisa mencapai ruang intim Anda hingga hasil pangkas lebih optimal. Anda juga dapat mengatur pergerakan pisau pangkas dengan perlahan-lahan supaya tidak melukai ruang intim yang tidak ditumbuhi bulu. 

Bila menggunakan alat pangkas elektrik, pilih mode yang sesuai bentuk badan. Meskipun begitu, hasilnya mungkin tidak semaksimal alat pangkas manual. Pakai pisau pangkas sekali gunakan supaya terbangun ketajamannya serta kulit terlepas dari infeksi bakteri. Jauhi juga menggunakan alat pangkas yang pernah digunakan oleh orang lain. 

2. Membersihkan dengan air 

Berendam di air hangat atau mandi dibawah pancuran bisa melembapkan serta menghaluskan kulit, hingga bulu kemaluan lebih gampang dicukur. Bila tidak sempat, bilaslah wilayah di seputar kemaluan dengan air hangat sebelum mencukur bulu kemaluan. 

3. Pakai cream pangkas 

Sebelum mencukur, berikan cream spesial pangkas (shaving krim) lalu biarlah sepanjang lima menit sampai meresap. Semestinya pilih cream pangkas atau gel yang memiliki kandungan pelembap untuk menahan kulit jadi kering. 

Pemakaian cream penting supaya pisau pangkas tidak melukai kulit. Jauhi menggunakan cream yang memiliki kandungan alkohol sebab zat itu dapat mengiritasi kulit. 

4. Langkah mencukur 

Sebelum mencukur bulu kemaluan, gunting terlebih dulu bulu supaya proses pencukuran lebih gampang. Sesudah cukup tipis, tarik kulit Anda, lalu pangkas bulu dengan satu arah (dari atas ke bawah). Jauhi mencukurnya dari arah yang bersimpangan seperti dari bawah ke atas atau kiri ke kanan. Pangkas bulu kemaluan dengan perlahan-lahan supaya kulit tidak terluka. 

5. Perawatan sesudah bercukur 

Selesai mencukur, membersihkan ruang kemaluan serta menjaga supaya masih kering. Jangan memoleskan cream, gel, minyak, atau apa pun pada kulit. Penggunaan produk itu dapat menutup folikel atau akar. Jauhi juga mandi air hangat sampai beberapa saat sesudah bercukur. Air yang begitu panas bisa mengiritasi pori-pori, mengakibatkan jerawat ada, serta memunculkan rasa perih di ruang intim.

Belum ada Komentar untuk "Tips 5 Langkah Aman Mencukur Bulu Kemaluan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel