Berikut Daftar Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di Tangerang Selatan


Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah di Tangerang Selatan termasuk bagian dari ilmu kedokteran. Tugas mereka lebih fokus pada spesialis penyakit dalam untuk jantung dan pembuluh darah. Dikutip dari beberapa sumber menyatakan bahwa penyakit di era sekarang lebih banyak menyerang pada bagian pembuluh darah. Inilah gangguan kesehatan yang semuanya berasal dari pola hidup si pasien. Hingga tidak salah ketika kemudian terdapat istilah terkenal di bidang kesehatan yaitu “kamu adalah apa yang kamu makan.” Kalimat tersebut sangat berhubungan dengan kondisi sekarang ini. Apalagi banyak dari pasien ini mengikuti tidak mengalami gejala secara signifikan. 

Misalnya saja, diabetes yang biasanya ditandai dengan rasa lemas dan nafsu makan tinggi. Secara rasional gejala tersebut bukan sesuatu yang mudah ditangkap oleh mereka yang memang kurang edukasi mengenai penyakit tersebut. Mereka hanya bisa menyimpulkan ketika lemas berarti menuntut untuk tidur (istirahat), dan rasa lapar harus makan. Apabila gejala terbesar ini tidak ditangkap sedini mungkin. Sangat mampu dipastikan jika gangguan diabetes bakal menyebar. Hal yang sama juga terjadi pada penyakit pembuluh darah lainnya. Contoh, hipertensi, kolesterol yang memiliki kemungkinan untuk merusak jantung, dan lainnya. Jadi, tidak mengherankan jika para pasien gula darah sering terdeteksi lama. 

Kenapa? Mereka melakukan pemeriksaan setelah kadar gula diatas rata-rata. Padahal sejak awal sudah ditekankan bahwa penyakit yang mudah disembuhkan ialah gangguan yang langsung ditangani sedari awal. Sedangkan, ketika penyakit sudah menyebar luas kemana-mana, dan baru dibawa ke rumah sakit. Berarti pasien harus sabar karena pengobatan sekaligus perawatannya jauh lebih panjang. Apakah hal ini terus akan dibiarkan? Apabila jawabannya tidak sudah saatnya untuk beralih pada posisi hidup sehat. Sebab, setiap individu mempunyai kendali besar dalam mempertahankan kesehatannya. Fase pertama mungkin mengalami kesulitan. Namun, bukan berarti tidak sama sekali. 

Tidak bisa dipungkiri jika perkembangan bidang kesehatan mengalami kemajuan teramat pesat. Rumah sakit-rumah sakit besar berdiri dan akses untuk mendapat pengobatan secara gratis telah disiapkan. Belum lagi kedatangan dari beragam alat medis canggih yang mempermudah tugas para dokter. Ditambah dengan bergabungnya para spesialis muda berkompeten di bidangnya. Dukungan lain muncul dari bidang pendidikan yang juga menunjang lahirnya para dokter muda. Namun, dari beragam fasilitas yang tersedia membuat Anda pasrah dan melakukan apapun yang diinginkan. Tanpa ada filter untuk diri sendiri. Ketika hal itu dilakukan berarti secara tidak langsung Anda membunuh diri sendiri secara perlahan. 

Dikutip dari beberapa sumber menyatakan bahwa dampak olah raga untuk tubuh hanya 30 %, sedangkan 70 % sisanya adalah sumbangsih dari pola makan. Sampai disini mampu digaris bawahi bahwa menjaga pola makan sangat penting. Lakukan pengendalian mulai dari sekarang meskipun sulit coba dan paksa diri untuk menjalankannya setiap hari. Misalnya saja, kolesterol merupakan gangguan kesehatan karena lemak jahat. Apa yang kemudian dilakukan? kurangi konsumsi makanan yang mengandung minyak. Pasalnya ketika lemak terlalu banyak mengendap di tubuh bukan hanya menyebabkan kegemukan. Melainkan sarang dari berbagai penyakit yang sulit untuk disembuhkan. 

Kemudian imbangi semuanya dengan pemenuhan kebutuhan tubuh lainnya. Seperti, istirahat cukup, minum air putih sesuai kemampuan, olah raga, sekaligus olah pikir. Sedangkan bagi Anda yang terdiagnosa sempurnakan dengan konsultasi bersama dokter ahli. Berikut dokter spesialis jantung dan pembuluh darah di Tangerang Selatan: 

  1. dr. Haikal, Sp. JP. 
  2. dr. Riesma Viovica Sari, Sp. JP. 



Belum ada Komentar untuk "Berikut Daftar Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di Tangerang Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel