Cara Mengecilkan Paha Secara Alami dan dengan Gerakan

Cara-Mengecilkan-Paha-Secara-Alami-dan-dengan-Gerakan

Tubuh manusia selalu mengalami pertumbuhan dan perkembangan seiring bertambahnya usia. Fakta tentang tubuh manusia menyebut bahwa tubuh manusia tidak memiliki tempurung lutut yang pada awalnya merupakan tulang lunak dan mengeras ketika berusia 3 tahun. Dalam perkembangan tubuh manusia akan menentukan berat badan ideal dan menjaga tubuh dari berbagai penyakit. Untuk menghitung berat badan maka perlu mengurangi tinggi badan dengan angka 100. Berat badan ideal antara pria dan wanita tentu berbeda karena pria biasanya memiliki banyak massa otot sedangkan wanita lebih banyak memiliki komposisi lemak di tubuh. Salah satu bagian wanita yang selalu mengikuti berat badan adalah paha sehingga dibutuhkan cara mengecilkan paha.

Untuk wanita perhitungan berat badan ideal dengan mengurangi tinggi badan dikurang seratus dikurang dari tinggi badan kurang 100 dari 15%. Walaupun memiliki berat normal tetapi belum tentu termasuk ideal, terutama saat ini wanita lebih menyukai tubuh langsing sehingga melakukan banyak diet. Cara mendapatkan berat normal dengan menyeimbangkan energi pada tubuh dengan energi yang akan keluar, hal ini akan membuat tubuh mendapatkan berat badan ideal. Jika sudah untuk mendapatkan berat badan ideal maka cukup dengan hidup yang lebih sehat sehingga secara alami menjaga berat badan.

Bagian yang menjadi perkembangan wanita ketika mengalami kelebihan berat badan adalah paha. Berikut adalah beberapa cara alami dalam mengurang ukuran paha:
  • Minum air lebih banyak sehingga dapat membersihkan tubuh dari racun berbahaya dan membantu mengantarkan gizi pada sel tubuh, atau dapat mengonsumsi jus tinggi kalori tanpa menggunakan banyak gula. Sebaiknya minum air sebelum makan dan membuat tubuh lebih kenyang.
  • Mengonsumsi karbohidrat dan mengurangi karbohidrat yang tidak sehat, hal ini akan membuat tubuh susah dalam mencerna makanan sebaiknya mengonsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi merah, biji-bijian dan oat.
  • Mengonsumsi sayur dan buah dalam porsi yang banyak tidak akan membuat tubuh gemuk dan memastikan tubuh tetap kenyang, usahakan menambahkan sayur pada setiap makan.
Selain itu, tingkatkan asupan protein sehingga kenyang menjadi lebih lama dan mengandung kalori yang lebih sedikit dan membantu dalam membentuk massa otot untuk paha. Sebaiknya mengonsumsi asam lemak omega 3 untuk membantu selulit diuraikan dalam paha dengan adanya antioksidan, kandungan ini memperbaiki jaringan kulit dan membuat kulit halus. Mengurangi asupan garam yang menyebabkan paha, perut dan pinggan tersimpan dan menyebabkan terjadi hipertensi. Dapat juga melakukan treadmill untuk membakar kalori tubuh dan mulai dengan jalan pada kecepatan normal lalu perlahan menaikkan tingkat kecepatan pada langkah. Squat dapat dilakukan untuk mengecilkan paha, bokong dan pinggang didukung dengan makanan sehat.

Berikut adalah gerakan olahraga yang dapat mengecilkan paha:
  • Cossact squat, dengan berdiri lalu membuka kaki selebar pundak, berjongkok dan merentangkan tangan ke depan, mencondongkan kedepan lalu kembali pada posisi awal, dilakukan 8 hingga 12 kali.
  • Jumping jacks, dengan berdiri lalu melompat dengan cara melebarkan kaki dan tangan bersamaan kemudian kembali pada posisi semula dan melakukannya dalam 15 detik.
Cara mengecilkan paha lainnya adalah pilates scissors yang membantu keseimbangan panggul dan paha belakang supaya lebih lentur. Bodyweight lunges yang membantu membakar banyak kalori. Kegiatan ini akan mengendalikan pergelangan kaki, pinggul dan lutut sehingga akan memberikan proporsi tubuh yang ideal. Skater hops yang dilakukan seperti pemain skatenoard untuk memperkuat kaki, menjaga keseimbangan tubuh bagian bawah dan membuat otot kedua kaki lebih kuat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengecilkan Paha Secara Alami dan dengan Gerakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel